• July 21, 2024

4 Inspirasi Desain Rumah Merangkap Tempat Usaha

Berwirausaha menjadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda yang enggan bekerja sebagai karyawan di suatu perusahaan. Akan tetapi, untuk membuka toko atau memiliki sebuah ruko tentu dibutuhkan biaya yang tak murah sebab umumnya lokasi ruko berada di kawasan strategis. Bagi Anda yang memiliki bujet terbatas, dapat merancang sendiri desain rumah merangkap tempat usaha sehingga tetap dapat mengembangkan serta mengawasi usaha dari rumah.

Bermacam Inspirasi Desain Rumah Merangkap Tempat Usaha 

Inilah beberapa inspirasi rumah merangkap tempat usaha yang mungkin cocok untuk Anda.

  • Desain Rumah Kubus Sekaligus Toko Roti

Bangunan dua lantai berbentuk kubus dengan gaya arsitektur lantai satu dan dua yang cukup kontras. Bagian bawah rumah dapat dipakai untuk toko roti serta lantai dua sebagai tempat tinggal. Lantai satu memiliki banyak pintu juga jendela dengan teras dek kayu yang memungkinkan pengunjung untuk bersantai sejenak sembari menikmati kudapan lezat. 

Lain halnya dengan lantai dua yang cukup tertutup. Hanya mempunyai dua jendela mungil dengan balkon pada bagian belakang atau membelakangi jalan. Desain ini sangat pas bagi Anda yang ingin privasinya tetap terjaga kendati toko sedang ramai. Didukung interior perpaduan beton dan kayu, makin mempercantik rumah kubus ini.

  • Desain Home Priority

Desain rumah merangkap tempat usaha berikutnya ialah home priority. Lebih menonjolkan desain untuk rumah yang berada di lantai dua membuat toko pada lantai bawah tampak kecil serta kurang maksimal. Namun, hal ini tak masalah bila barang yang dijual tidak terlampau banyak. Desain ini paling pas untuk membuka toko retail. Aplikasi lampu yang cukup banyak menjadikan desain home priority sangat indah dipandang pada malam hari.

  • Desain Rumah Nuansa Kayu dan Industrial

Ingin memiliki rumah dengan dua usaha di lantai yang sama? Anda bisa menyulap lantai satu menjadi tempat usaha unik dan elegan. Pilih interior bergaya industrial dipadu furniture antik. Beri sentuhan pipa serta lilitan kabel bercat putih pada bagian langit-langit. 

Dua usaha sekaligus bisa Anda buka misalnya kafe mungil serta pangkas rambut. Tentu dengan memainkan furniture di dalamnya sebagai pembatas sehingga tampak adanya perbedaan spot pangkas rambut dengan kafe.

  • Desain Carport atau Garasi Sebagai Tempat Usaha

Desain ini cocok bagi Anda yang memiliki dana sangat terbatas, tapi masih ingin membuka usaha di rumah. Cukup memainkan penataan furniture saja, Anda tetap bisa menciptakan lokasi usaha yang sederhana nan unik. Jika Anda belum memiliki kendaraan roda empat dan kebetulan ada lahan untuk carport, manfaatkan sebagai tempat usaha. 

Anda hanya perlu menyiapkan terpal maupun payung sebagai atapnya. Garasi pun demikian. Desain rumah merangkap tempat usaha menggunakan garasi ini sebaiknya untuk usaha yang tidak mempunyai banyak barang sehingga tetap dapat dibongkar pasang dan parkir kendaraan usai tutup.

Demikian beberapa contoh desain rumah merangkap tempat usaha. Ragam inspirasi rumah di atas dapat Anda pakai sehingga tak perlu menyewa bahkan membeli ruko di tempat strategis yang notabene harganya selangit. Selain pemilihan furniture, penting untuk memastikan bahan-bahan pembuatan bangunan rumah Anda berkualitas baik. Material bangunan SCG mulai dari smart block, semen, hingga pipa beton adalah pilihan tepat. 

Untuk desain inspirasi rumah yang menonjolkan bentuk asli material, SCG smart block dapat dipakai. Di samping kuat, kokoh, sejuk, dan aman, material satu ini pun pas untuk dinding eksterior maupun interior. Jika ingin melihat informasi produk bahan bangunan SCG lebih detail kunjungi https://scgcbm.id/. Jangan lupa pula untuk gencar mempromosikan usaha via online supaya cepat dikenal, ya. 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *