• November 27, 2022

6 Tips Memilih Laptop untuk Editing Video Terbaik, Jangan Salah Pilih!

Aplikasi editing video memiliki ukuran file yang besar. Oleh karena itu, Anda harus memahami tips memilih laptop untuk editing video dengan spesifikasi dewa. Semakin kompleks pekerjaan mengedit Anda maka membutuhkan spesifikasi laptop yang semakin tinggi juga. Bagi Anda yang mencari perangkat untuk video editing tentu juga perlu mencari tahu harga promo laptop terbaru 2022. Sebab, spesifikasi dan fitur juga lebih update dan canggih.

Tips Memilih Laptop untuk Editing Video Terbaik

Ada beberapa tips memilih laptop editing video agar tidak salah pilih dan sesuai dengan kebutuhan. Apa saja tipsnya? Berikut ini penjelasannya;

1.   Pilih Prosesor yang Tepat

Prosesor menjadi pertimbangan utama editor saat membeli laptop. Prosesor Intel dan AMD yang paling banyak direkomendasikan. Anda bisa mempertimbangkan salah satu di antaranya. Meskipun soal performa masih didominasi oleh Intel, tapi AMD juga lumayan bersaing. Jika tertarik dengan laptop prosesor Intel disarankan minimal memilih Intel Core i5. Bila dana dirasa memadai bisa coba i7 saja.

2.   Pastikan RAM Laptop Lega

Saat memilih rekomendasi laptop untuk editing video murah pastikan memiliki komponen RAM minimal 8GB. Dengan kapasitas RAM yang memadai seperti ini akan mendukung kenyamanan dalam bekerja.

Tips memilih laptop untuk editing video agar kinerjanya lebih maksimal lakukan upgrade RAM hingga 16GB. Sebab kapasitas RAM yang semakin luas akan membuat proses editing video lebih lancar bahkan bisa mengerjakan tugas lain secara bersamaan.

 

3.   Pertimbangkan Penyimpanan SSD

Dibandingkan HDD kami rekomendasikan untuk memilih penyimpanan yang berbasis SSD. Alasannya karena dapat mentransfer data, resume, booting hingga membuka aplikasi editing menjadi lebih cepat. Selain itu laptop komponen ini terkenal lebih aman dan minim risiko kerusakan.

4.   Cek Kelas GPU

Adapun tips memilih laptop editing video, juga perlu memperhatikan komponen GPU-nya. Hal ini dikarenakan GPU memiliki kemampuan untuk memaksimalkan intensitas saat mengedit video.

 

Oleh karena itu, tips memilih laptop untuk editing video, kami sarankan untuk memilih NVIDIA seri GTX atau RTX, atau seri RX dari AMD. Sebab semakin tinggi kelas GPU proses renderingnya akan semakin gesit.

5.   Pilih yang Memiliki Fitur Sistem Pendingin

Kalau Anda sedang mencari spek laptop untuk editing video murah pastikan yang sudah memiliki sistem pendingin. Mengapa demikian? Sebab,  laptop dengan fitur tersebut dapat bekerja lebih optimal meskipun digunakan dalam durasi waktu lama.

Set menariknya lagi laptop dengan fitur pendingin memiliki spesifikasi hardware yang lebih berkualitas. Dengan demikian tidak ada ceritanya pekerjaan terhambat akibat error perangkat keras.

6.   Cari Laptop dengan Ukuran dan Resolusi Layar yang Mulus

Dalam mengerjakan pekerjaan editing video memerlukan detail visual yang jelas. Sehingga pastikan saat memilih laptop pertimbangkan ukuran dan resolusi layarnya juga.

Kami sarankan untuk memilih layar ukuran 15″ sebab pilihan ini sangat pas untuk mengedit video. Selain itu juga menarik mempertimbangkan ukuran layar 13″ hingga 14″. Menatap laptop dengan waktu lama tentu saja tidak akan terganggu dengan resolusi dan ukuran layar yang memadai.

 

Hanya saja bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi laptop terbaik untuk editing video, kami sarankan membeli di marketplace online terpercaya. Khususnya dalam pembelian secara online.

DatascripMall.id salah satu situs belanja online elektronik recommended. Mengapa demikian? Selain koleksi laptop untuk editing video dan barang elektronik lainnya yang lengkap dari berbagai brand, semua produknya bergaransi resmi.

Jadi, tips memilih laptop untuk editing video yang tepat termasuk pandai dalam mencari toko. Bahkan Anda tidak hanya bertemu dengan produk laptop saja tapi juga ada notebook, smartphone, printer dan berbagai furniture kantor lainnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *