• February 24, 2024

Cari Cuan Untuk Masa Depan

Kalian tahu Kota Jogja, ya kota yang terkenal dengan sebutan kota pelajar ini sangat terkenal dengan harganya yang relative murah, cocok sekali dengan kantung mahasiswa. Namun di satu sisi UMR atau Upah Minimum Regional di Jogja termasuk bisa dibilang kecil dibandingkan provinsi lainnya.

UMR Jogja di tahun 2022 saja sebesar Rp 1.840.951, angka tersebut sudah mengalami kenaikan sebesar 4,30% di tahun sebelumnya. Sementara Upah Minimum Kabupaten (UMK) tertinggi sebesar Rp 2.153.970 di Kota Yogyakarta. Nah buat kamu para pekerja dengan UMR Jogja,kamu harus punya ide kreatif untuk menambah penghasilan. Tanpa basa basi langsung saja saran dari kami untuk pejuang UMR Jogja.

  1. Side hustle

Buat kamu para karyawan dengan gaji mentok di UMR, mungkin pernah berpikir ingin menambah penghasilan. Namun, biasanya terkendala dengan beban kerja yang dikhawatirkan jadi makin bertambah. Nah, salah satu triknya adalah dengan memanfaatkan side hustle atau pekerjaan sampingan yang berasal dari hobi atau passion.

  1. Pahami apa yang kamu sukai, bisa dari hobi atau passion
  2. Cari peluang dari hobi atau passion kamu
  3. Tentukan mau hal apa yang akan dibisniskan, misalnya barang atau jasa
  4. Tentukan target konsumen dan mulai bangun side hustle

2.      pekerjaan freelance

Menjadi freelancer cukup menguntungkan, karena kamu bisa mematok harga sendiri, bisa mengatur jam kerja dengan mudah, dan bisa memilih proyek yang kamu inginkan dan dibayar sesuai jasa yang kamu berikan. Dengan menjadi freelancer, kamu bisa menambah cuan, jadi penghasilanmu nggak mentok di UMR.

Tapi perlu diingat bahwa 2  tips yang ada diatas, kita sarankan sangat memerlukan internet. Nah pentingnya kamu memilih provider yang kencang biar kamu bisa up to date dengan info diinternet, kamu bisa memakai paket unlimited smartfren atau yang lainnya, yang penting cuan kamu jalan terus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *