• August 17, 2022

HUT One Piece ke-24, Ini Deretan Rekor yang Berhasil Dipecahkan

One Piece merupakan merupakan manga terpopuler di Jepang dan dunia. Komik ini pertama kali terbit di Shueisha Shonen Jump pada 19 Juli 1997 dan setiap 22 Juli para penggemarnya merayakan Hari One Piece (One Piece Day).

Manga ini mengisahkan petualangan geng Bajak Laut Topi Jerami yang dipimpin Monkey D Luffy mencari harta legendaris tak ternilai yang dikenal dengan nama One Piece.

Manga One Piece merupakan salah satu manga terlaris di dunia. Popularitas One Piece membuat para pembaca setianya terus menantikan cerita baru.

Kini di usianya yang ke-24, manga ciptaan Eiichiro Oda ini tetap laris dan kerap memecahkan rekor. Berikut beberapa keberhasilan yang berhasil diraih One Piece.

Menjual 490 Juta Kopi di Seluruh Dunia

Mengutip laman Comic Book, pada pertengahan Juli 2021, One Piece telah mampu menjual 490 juta kopi di seluruh dunia. Sebanyak 400 juta eksemplar itu terjual hanya di Jepang saja. Sementara itu, 90 juta sisanya tersebar di 57 negara.

Guinness World Record

Pada Juni 2015, One Piece memegang rekor Guinness Book sebagai seri komik terlaris yang dirilis oleh satu penulis.

Tidak main-main, rekor ini mencatatkan penjualan komik One Piece yang mencapai 320.866.000 salinan selama Desember 1997 sampai Desember 2014.

Manga Terlaris Selama 10 Tahun

One Piece pernah menjadi manga terlaris selama 10 tahun berturut-turut. Melansir dari Comicbook, kabar penjualan rekor tersebut mendapat respons bahagia dari Eiichiro Oda.

“Saya merasa terhormat mendengar One Piece adalah manga terlaris selama 10 tahun berturut-turut. Terima kasih telah menghitung jumlah pembaca setiap tahunnya. Saya tetap memperhatikan jumlah pembaca sebanyak mungkin. Menurut pengalaman saya, banyak orang yang bisa berteman melalui ngobrol tentang manga sejak saya masih kecil,” ujarnya, seperti yang dikutip oleh Comicbook.

One Piece: Stampede Pecahkan Rekor Penonton Box Office Jepang

Melansir dari Anime New Network, yang mengutip pernyataan Toei Animation pada 10 Agustus 2020, One Piece: Stampede memecahkan rekor penonton terbesar di hari pertama di box office Jepang sepanjang 2019. Tercatat 356.052 orang telah menonton film itu di hari pertama.

M. RIZQI AKBAR

Ini Perbedaan Anime dan Manga Asal Jepang, Jangan Salah Kaprah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.