• February 22, 2024

Ini 5 Obat Herbal Kista Payudara dari Bahan Alami Tumbuh-Tumbuhan

Terdapat banyak manfaat bahan herbal yang berkhasiat baik bagi kesehatan. Termasuk 5 tumbuhan di bawah ini yang bisa Anda gunakan sebagai obat herbal kista payudara. Kista payudara merupakan salah satu masalah kesehatan yang kerap menyerang banyak wanita. Sesuai namanya, penyakit ini menyasar bagian tubuh atas, tepatnya pada jaringan payudara. Di mana terdapat sel kista yang tumbuh dan berkembang di sana.

Kista payudara sebetulnya tidak selalu membutuhkan penanganan khusus. Jenis kista ini terkadang bisa sembuh dengan sendirinya. Namun alangkah baiknya juga bila Anda tahu herbal apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan penyembuhannya.

Kapan Pengobatan Kista Payudara Dibutuhkan?

Secara medis, kista payudara termasuk kategori tumor jinak yang tidak mengandung sel kanker. Kista ini berupa benjolan bulat atau oval dan di dalamnya berisikan air. Benjolan tersebut bisa berjumlah lebih dari satu dan dapat tumbuh pada kedua payudara.

Jenis kista ini pada dasarnya bukan penyakit berbahaya. Seiring waktu, kista bisa hilang tanpa perlu melakukan sesuatu. Tapi pada beberapa kasus lain, ada juga kista payudara yang perlu pengobatan medis, seperti terapi atau operasi.

Tindakan tersebut biasanya akan dilakukan jika kista tak kunjung hilang dan bertambah parah. Hal itu ditandai dengan munculnya beberapa gejala. Di antaranya rasa nyeri karena kista, ukuran benjolan yang semakin besar dan mengganggu kenyamanan.

Jika sudah seperti itu, maka tindakan pengobatan akan diperlukan untuk membantu agar kista payudara sembuh. Salah satu langkah awal pengobatan yang bisa dilakukan adalah mengompres payudara atau menggunakan obat herbal seperti jahe. 

Obat Herbal Kista Payudara dari Tumbuhan

Nah, berikut ini adalah beberapa bahan alami dari tumbuh-tumbuhan yang bisa Anda gunakan sebagai obat herbal kista payudara:

  • Bayam

Sayuran hijau ini tidak hanya kaya akan banyak vitamin dan mineral. Sayur bayam juga mengandung bahan anti-inflamasi yang bermanfaat baik bagi kesehatan. Oleh karenanya, bayam dapat Anda manfaatkan sebagai obat herbal. Termasuk untuk mengatasi penyakit kista pada payudara.

Tak hanya itu, beberapa jenis kista lain juga dapat diatasi menggunakan bayam. Caranya yaitu dengan rutin mengonsumsinya secara teratur. Dalam artian, bayam dimasak dengan sehat dan dikonsumsi tidak berlebihan.

  • Kulit Manggis

Menurut hasil penelitian yang dilakukan, kulit manggis mengandung zat-zat yang bermanfaat dalam pengobatan kista. Ya, selain daging buahnya yang manis, bagian kulit buahnya juga bisa Anda manfaatkan.

Pada kulit manggis, terdapat senyawa antioksidan bernama Xanthone. Yaitu suatu senyawa yang dapat menangkal radikal bebas penyebab kista. Selain itu, ada juga zat anti-kanker dan anti-bakteri yang berguna mengatasi berbagai penyakit.

Kulit buah ini bisa Anda jadikan sebagai obat herbal dengan mengolahnya menjadi jus. Caranya, kerok bagian dalam kulit manggis lalu blender dengan air dan madu. Minumlah jus ini secara rutin setiap hari.

  • Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya selama ini dikenal memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan rambut dan kulit. Namun tidak hanya itu, tanaman ini juga bermanfaat untuk pengobatan kista payudara.

Gel lidah buaya dapat menyeimbangkan hormon di dalam tubuh. Kandungan yang ada di dalamnya juga bisa digunakan sebagai penyembuhan alami. Dengan begitu berarti lidah buaya bisa bantu mengobati penyakit kista. Caranya mudah, buat saja gel lidah buaya menjadi jus dan minum secara rutin.

  • Daun Sirsak

Obat herbal kista payudara berikutnya adalah daun sirsak. Daun ini ternyata telah sejak dulu digunakan sebagai tumbuhan obat herbal anti kanker loh. Kandungan dalam daun ini diketahui memiliki senyawa anti kanker bernama acetogenin.

Sebagai obat herbal, Anda dapat mengambil ekstrak dari daunnya. Caranya, rebus beberapa lembar daun sirsak dengan air secukupnya hingga mendidih. Setelah itu saring airnya, dan ekstrak daun sirsak bisa diminum.

Rutin mengonsumsi ekstrak daun sirsak ini setiap hari satu gelas selama beberapa minggu dapat membuat ukuran kista mengecil.

  • Buah Bit

Buah bit mengandung betalain atau sejenis nutrisi yang bermanfaat sebagai anti-inflamasi. Bit juga kaya akan antioksidan dan nutrisi lain yang baik bagi tubuh. Jadi berpotensi untuk Anda gunakan sebagai herbal kista payudara.

Untuk menggunakan buah ini sebagai herbal, bisa dengan cara dikonsumsi. Selain dengan dimakan langsung, Anda juga bisa membuatnya menjadi jus. Campurkan juga beberapa buah-buahan lainnya untuk menambah cita rasa.

Selain herbal di atas, Anda juga dapat mengonsumsi obat herbal berbentuk kapsul siap minum yang banyak dijual saat ini. Salah satu yang direkomendasikan ialah herbal Chang Sheuw Tian Ran Ling Yao. Ini merupakan ramuan herbal China yang diproduksi P.J Daun Teratai yang telah sejak lama berperan mendukung pengobatan tumor.

Obat ini dapat Anda beli melalui https://daunteratai.com/product/cs-30/ secara online. Manfaatnya dipercaya efektif mengobati kista payudara dengan kandungan di dalamnya yang pure herbal tumbuhan. Di mana kandungan pada bahan-bahan tersebut berguna menghambat perkembangan sel kista secara alami.

Demikianlah beberapa obat herbal kista payudara yang berasal dari tumbuh-tumbuhan alami. Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan tadi untuk menyembuhkan kista. Namun apabila kista masih saja membandel, maka sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *