• September 27, 2023

Kelebihan Mobil Matic

Seperti yang diketahui, mobil memiliki dua jenis transisi: matic dan manual. Keduanya seringkali dibanding-bandingkan, padahal keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Akhir-akhir ini, mobil matic banyak digemari di Indonesia. Apa saja kelebihan mobil matic?

 

Penggunaan lebih mudah

Kelebihan mobil matic yang pertama adalah penggunaannya yang lebih mudah berkat komponen transmisi matic yang ada. Dengan adanya hal tersebut, kamu sebagai pemilik dan pengemudi hanya perlu menguasai dan membedakan fungsi rem, pedal gas, dan transmisi yang digunakan selama mengemudi. Nah, hal itulah yang membuat mobil matic kini jadi sangat diminati.

 

Lebih aman di jalan menanjak

Salah satu hal yang ditakuti oleh pengemudi mobil pemula, khususnya mobil bertransmisi manual, adalah saat harus melewati daerah tanjakan dan terjebak macet. Kelebihan mobil matic yang berikutnya adalah tidak rawan mundur. Bahkan saat kondisi jalan macet di tanjakan, mobil matic tidak membahayakan pengemudi.

 

Tidak membuat kaki pegal

Tidak seperti penggunaan mobil manual yang perlu melakukan perpindahan gigi dan menginjak pedal kopling, di mobil matic pengemudi cukup menggunakan satu kaki untuk gas dan rem. Itu sebabnya, karena tidak membuat pengemudi melakukan oper gigi secara rutin, mobil kenyamanan dan kemudahan mengoperasikan mobil matic membuatnya sangat cocok buat kamu yang tinggal di kota-kota besar untuk  menghadapi kemacetan.

 

Apapun jenis transmisinya, mobil harus dirawat dengan baik agar berumur panjang dan tidak sering mobil mogok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *