• January 29, 2022

Panduan Dasar Memilih Emas Untuk Menjadi Mahar Pernikahan

Mahar pernikahan sangat identik dengan emas tetapi saat memilih emas untuk menjadi mahar tidak boleh kamu lakukan dengan asal-asalan. Memilih mahar dengan tepat diperlukan karena akan menjadi simbol janji dan mampu membuat pernikahan lebih berkesan.

Dibandingkan dengan berbagai mahar pernikahan lainnya, cara dapat emas gratis sering dilakukan karena emas seringkali menjadi pilihan mahar populer. Agar tidak salah memilih emas untuk mahar, simak beberapa panduan berikut ini. 

Tentukan dalam bentuk emas batangan atau perhiasan

Keduanya sebenarnya sering ddigunakan, tetapi lebih baik memilih jenis emas apa? Emas perhiasan dapat dipilih kalau ingin memiliki manfaat perhiasan sehari-hari atau ketika menghadiri momen yang spesial. 

Sementara jenis perhiasan emas pun beragam sehingga bisa dipilih berdasarkan seleramu mulai itu cincin yang paling populer dan ada jua kalung, anting, atau pun gelang emas. Kalau budget anda cukup besar, bisa memberikan set perhiasan sebagai mahar.

Emas batangan lebih cocok sebagai investasi dan tak mengalami penyusutan saat ingin dijual kembali, . 

Memperhatikan budget dan pelajari emas lewat beberapa referensi

Lebih baik anda memperbanyak referensi seputar emas. Misalnya update harga karena emas memiliki harga yang cukup fluktuatif. Kalau sudah tahu harga emas, kamu dapat mulai menentukan budget yang digunakan untuk mahar pernikahan. 

Sangat penting mencatat kalau penggunaan emas untuk mahar sebaiknya sesuai kemampuan agar tidak mengganggu rencana finansial persiapan lain.

Beli emas lewat tempat terpercaya

Hal satu ini tentu tidak kalah penting, anda perlu membeli emas lewat tempat yang dapat dipercaya. Kalian harus memastikan keaslian emas terjamin, dan jangan sampai ditipu karena bisa membuat rencana pernikahan menjadi berantakan.

Boleh saja membeli emas lewat online tetapi kembali lagi harus dipastikan apakah penjual tersebut sudah melakukan banyak transaksi sebenarnya dan memuaskan atau tidak. Disarankan untuk memilih toko yang official atau yang resmi agar lebih terjamin kalau emas tersebut asli dan info yang ada memang sesuai dengan kenyataan. 

Bukan hanya penting memperhatikan hal satu ini saat ingin mempersiapkan mahar, emas juga tentu bisa dimanfaatkan sebagai instrumen investasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.