• September 27, 2022

Start dari Belakang, Sean Gelael Masuk 5 Besar di FIA WEC Monza

Sean Gelael berhasil mendapatkan tempat di lima besar balapan balapan 6 Hours FIA World Endurance Champhionship (WEC) kelas LMP2 di Sirkuit Monza, Minggu, 18 Juli 2021.

Bersama dengan Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist, Sean berhasil menampilkan performa yang cukup baik. Bagaimana tidak, mereka mampu berjuang di posisi depan setelah start dari belakang.

Hal itu terjadi ketika Stoffel mengalami insiden di tikungan ke-7 (Lesmo 2) sesi kualifikasi FIA WEC Monza. Mobilnya diketahui melintir dan menabrak tembok saat ingin melakukan flying lap.

Meski menuai hasil buruk pada kualifikasi, tim JOTA Sport tetap tidak patah semangat. Sean dkk. sukses menempati posisi 5 balapan ketahanan FIA WEC Monza dengan catatan waktu 6 jam 2 menit 27.670 detik.

Sean diketahui terpaut lima laps dari pemenang balapan, Filipe Albuquerque, Phil Hanson dan Fabio Scherer (United Autosports USA).

Jika melihat hasil secara keseluruhan, Sean, Stoffel dan Blomqvist hanya mampu menempati posisi ke-8 pada balapan ketahanan FIA WEC Monza 2021.

Mereka hanya juga terpaut lima laps dari pembalap tercepat di kelas Hypercar, Mike Conway, Kamui Kobayashi, dan Jose Lopez (Toyota Gazoo Racing).

Balapan seri ketiga FIA WEC 2021 ini menjadi hasil yang paling burruk bagi Sean dan JOTA. Mengingat, dalam dua seri terakhir mereka selalu masuk podium (P3 dan P2).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.